
eh penyakit hati bukan hepatitis yang gua maksud ya ,tapi semacam penyakit alay jaman sekarang yang uda memodernisasikan keaadaan,ini penyakit lebih parah dari tumor ganas,ampun dah ini mah juga ud berlebihan yak ahaha
gua yakin setiap orang punya penyakit hati yang berbeda-beda serta pengalaman dari sakit hati yang berbeda pula,dan gua disini gg bermaksud jadi sok alim dengan sok tau tentang hati orang-orang.disini gua bercerita diatas pengalaman gua sendiri.
klo menurut gua definisi penyakit hati itu gg begitu komplex,cuma sifat yang gg suka sama sifat baik,kayak ada makanan sisa di sela gigi elu.gg enak tapi juga susah lepasinnya.salah satu sifatnya kaya iri sama kenyataan dia lebih ganteng dari elu,atau dia lebih jelek dari elu dan elunya bangga.kayaknya mau ganteng atau jelek itu gg berpengaruh sama isi dompet :D,alias rejeki dan itu salah satu karunia Tuhan yang wajib kita syukuri ..
ngomong-ngomong soal iri bole-bole aja kok,lah ngomong apaan lo bole iri ?
eeh sabar dulu atuh ,gg salah kan klo gua bilang iri dalam kebaikan,kayak elu iri ke orang yang ibadahnya lebih ,ngajinya jago,istrinya banyak *ehhh --"
gua sendiri sering kali iri dengan hal-hal kayak gtu,oh ia yang istri banyak gg termasuk ya,ntar ada yang marah ahahah,gua ngakalin nya dengan cara menjadi manja dengan tuhan agar gua diberi sedikit kelebihan dalah fasih ngajinya,kuat imannya,dan tajam memori gua untuk ngafal setidaknya beberapa surah.emang susah banget ngalahin itu iri,apalagi nambah temennya dengki,untung gua bukan psikopat ,klo engga uda terkenal gua kayak Hannibal Lecter :D
islam sendiri mengajarkan kita untuk ber-iri-irian dalam berbuat kebaikan,tapi sayangnya kau muda jaman kita sekarang salah mengartikan dengan abis sedekah di poto trus masukin sosmed "ini gua abis sedekah ni,cuma 100 ribu aja,semoga berkah ya " berkah moyong elu,itu malah pamer peak.kadang pengen gua datengin gua sumpal tu mulut pake kotak amal,gua rasa setan makan gaji buta nih,pada gg kerja lagi ,soalnya manusia jaman sekarang gg perlu di goda juga ud tergoda sendiri untuk pamer di sosmed.
naudzubillah,semoga kedepan ntu orang2 pada sadar yah,jadi kayaknya ud cukup dulu pembahasannya,ntar kapan-kapan gua lanjut lagi dengan penyakit hati yang lain,see ya :D